Friday, September 5, 2014

Cara Memperbaiki Hardisk Komputer Yang Error

wawan setiawan Share:
Kendala pada alat elekronik sering kali disebabkan karena cara penggunaan yang kurang benar, termasuk pada hardisk yang mungkin sering sekali mengalami error seperti tidak bisa diakses, tidak bisa didelete atau dicopy itu salah satu dari error pada hardisk. Tetapi untuk memperbaiki hardisk ini tidak harus panik dan membawa ke retailnya, dikutip dari salah satu tips di aplikasi Baca Berita - BaBe, berikut tips memperbaiki hardisk pc yang error:
  • Buka My Computer, lalu pilih salah satu hardisk yang ingin dicek. Sebaiknya satu drive dalam sekali pengecekan agar tidak terlalu lama.
  • Klik kanan pada drive yang kamu pilih, lalu klik Properties
  • Pilih tab Tools kemudian pilih Check now
  • Pada layar berikutnya kamu cukup centang pada Automatically fix file system errors lalu Start
  • Setelah itu tunggu sebentar untuk proses dan kamu akan mendapat error report dan juga bagian mana saja yang telah diperbaiki oleh PC kamu.
Untuk mencegah error sebaiknya kamu rutin melakukan maintenance pada drive kamu seperti defragmentasi. Kamu bisa menggunakan Auslogics Disk Defrag untuk melakukan defragmentasi.

Untuk tips PC terbaru, segera download BaBe Android.
Published by wawan setiawan

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Get Updates in your Email
Complete the form below, and we'll send you our best of articles.

Deliver via FeedBurner

Recent News

Contact

TOP