Friday, September 5, 2014

Cara Menampilkan Notifikasi Android Di Komputer

wawan setiawan Share:
Sering melewatkan pesan berupa sms atau telepon saking asiknya berada di depan komputer? Jika iya, lebih baik kamu memindahkan notifikasi pada smartphone ke layar komputer. Dengan caranya ini, kamu tidak akan melewatkan segala notifikasi yang ditampilkan smartphone. Caranya dengan menggunakan aplikasi bernama Remote Notifier for Android.
Aplikasi ini tidak hanya bisa menghubungkan ke komputer bersistem Windows saja tetapi juga Linux, dan Mac OS. Syarat lain yang mesti dipenuhi yaitu smartphone dan komputer yang digunakan mesti berada dalam satu jaringan yang sama. Berikut cara penggunaanya:
  1. Instalasi aplikasi
    Install Remote Notifier for Android di Androidmu. Sedangkan untuk instalasi pada komputer bisa mengunduhnya melalui tautan http://code.google.com/p/android-notifier/downloads/list.Untuk sistem operasi Windows, pastikan sudah terpasang aplikasi pihak ketiga yaitu Java Runtime Environment.
  2. Pengaturan di AndroidJalankan aplikasi di Android. Aplikasi ini memiliki beberapa pilihan pengaturan untuk menentukan apa saja yang bakal ditampilkan pada area notifikasi. Untuk melihatnya, pada menu utama bisa Anda pilih Events to notify. Disini kamu bisa menentukan berbagai notifikasi seperti telepon masuk, SMS, kondisi baterai, voicemail, serta aplikasi pihak ketiga yang mendukung.
  3. Pengaturan di komputerMirip dengan pengaturan di Android, tersedia pula pengaturan dari desktop. Dari sini Anda menentukan perilaku aplikasi yang bakal berjalan nantinya. Jalankan aplikasi dan pada ikon tray di taskbar, klik kanan dan pilih Preferences.
  4. Test koneksiDari smartphone, jalankan aplikasi dan masuk ke menu utama. untuk melakukan test koneksi tekan Send test notification, jika berhasil maka tampilan pada desktop akan terlihat seperti pada gambar berikut.


Published by wawan setiawan

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Get Updates in your Email
Complete the form below, and we'll send you our best of articles.

Deliver via FeedBurner

Recent News

Contact

TOP