Saturday, January 3, 2015

5 Aplikasi Pelacak Pesawat Untuk Android Dan iOS

wawan setiawan Share:
Berpergian dengan pesawat ke luar kota maupun luar negri akan semakin mudah dengan beragam banyaknya aplikasi di smartphone Android maupun iOS, beberapa di antaranya menawarkan informasi real time ketika di gunakan. Informasi seperti nomor pesawat, kondisi cuaca, jejak perjalanan dan lain sebainya bisa di dapatkan hanya dalam satu genggaman.

nah, inilah beberapa aplikasi pemantau pesawat yang bisa anda pergunakan ketika akan berpergian suatu saat nanti bila di butuhkan, ada yang gratis ada pula yang berbayar.

1. FlightAware Flight Tracker (Gratis di Android dan iOS)

Dengan aplikasi ini cukup mudah di operasikan, untuk melihat dimana posisi status dan lokasi semua pesawat komersial. Bila beruntung, kita bisa melihat  pesawat pribadi atau carteran menggunakan aplikasi ini.

2. FlighRadar24 (Berbayar di Android dan iOS)

Aplikasi ini menjadi perbincangan setelah pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang dan sampai saat ini msih belum di temukan. Selain gratis, ada pula yang berbayar tentu info lebih lengkap bisa dapatkan.

Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan informasi secara menyeluruh dan bisa di akses melalui web. Kepadatan langitpun sangat menarik bila menggunakan app ini.

3. FlightTrack (USD 4,99 di iOS dan Android)

Aplikasi ini di buat DePaul Uneversity's Chadwick Institute untuk metropolitan development. Kelebihannya adalah wisatawan bisa mengetahui hingga ke gerbang berapa pesawat berasda.

Ini karena mereka mengklaim memiliki database 3000 airport, namun tidak di indonesia karena keterbatasannya.

4. Gate Guru (Gratis di Andrioid dan iOS)

Ini adalah apikasi yang yang cukup legendaris di kalangan wisatawan. karena arahnya untuk wisatawan, tentu saja mereka menghubungkan informasi yang berhubungan langsung dengan destinasi wisata dan penginapan. Jadi aplikasi ini wajib di miliki bagi yang hobi traveling.

5. Flighstatus

Aplikasi ini sama dengan FlightTrack, aplikasi ini dapat mengetahui detail penerbangan, sampai apakah pesawat di tunda atau di batalkan. Flightstatus mengkalim menampilkan hampir semua penerbangan di seluruh dunia. Bahkan Indonesi, tapi terbatas hanya badara-bandara besar saja.

Jika suatu saat nanti anda ada perjalanan ingin ke luar negri memakai pesawat, tidak ada salahya mencoba memamakai aplikasi yang saya sebutkan di atas, guna menambah informasi perjalanan anda.
Published by wawan setiawan

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Get Updates in your Email
Complete the form below, and we'll send you our best of articles.

Deliver via FeedBurner

Recent News

Contact

TOP