Saturday, January 3, 2015

Pesawat AirAsia QZ 8501 Sudah Di Ramalkan Terjatuh

wawan setiawan Share:
Jakarta - Sebuah blog di China bikin kehebohan. Pasalnya, penulis blog tersebut katanya sudah meramalkan akan ada pesawat AirAsia yang mengalami musibah sejak sekitar dua minggu lalu.

Dikutip detikINET dari IBTimes, Selasa (30/12/2014), blog dalam bahasa China tersebut menjadi viral di internet. Setelah diterjemahkan, sang penulis memperingatkan kalau AirAsia akan jadi target kelompok berjuluk 'Black Hand' yang dikatakannya juga bertanggungjawab terhadap kecelakaan yang menimpa dua pesawat Malaysia Airlines.

"Black Hand ini telah membajak dan menembak MH370 dan MH17. Kejadian itu telah membunuh Malaysia Airlines yang merupakan maskapai terbesar keenam. Sekarang, 'Black Hand' mengincar AirAsia untuk merusak maskapai itu karena juga milik Malaysia," tulis blog tersebut.

"Karena kelompok Black Hand ini sangat powerful, aku sarankan semua orang China yang akan melakukan perjalanan agar menghindari AirAsia sehingga Anda tidak lenyap seperti mereka yang ada di MH370," tulisnya lagi.

Black Hand sendiri adalah istilah untuk kelompok bawah tanah. Blog itu ramai dibahas di forum online Reddit. Apalagi bagi mereka yang gemar terhadap teori konspirasi.

Terlebih lagi katanya, blog itu sudah ditulis sejak 15 Desember. Itu berarti jauh sebelum pesawat AirAsia QZ8501 tujuan Surabaya ke Singapura hilang.

Ada yang menilai blog itu diedit tanggalnya sesudah pesawat Air Asia celaka. Akan tetapi ada juga yang percaya bahwa sang blogger benar-benar tepat ramalannya.

"Anda bisa berwisata dengan senang, bekerja, atau belajar di mancanegara, tapi jika Anda memakai Malaysia Airline atau AirAsia, Anda akan mati, berhati-hatilah kalian," lanjutnya.

Tidak banyak yang diketahui soal identitas sang blogger. Ada yang berspekulasi kalau dia ini agen intelijen China yang mengetahui sesuatu.

"Ada yang bilang di forum online China kalau orang ini adalah intelijen atau hacker China yang mendapat informasi sensitif dan mencoba untuk menyelamatkan sebanyak mungkin orang," demikian pendapat seorang pengunjung Reddit.

Tentu saja diperlukan penyelidikan lebih seksama mengenai kesahihan blog itu atau memang hanya sensasi saja. Pastinya, blog itu jadi sangat populer dan telah diakses ratusan ribu kali.
Published by wawan setiawan

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Get Updates in your Email
Complete the form below, and we'll send you our best of articles.

Deliver via FeedBurner

Recent News

Contact

TOP