Friday, January 2, 2015

Cara Melepaskan Kartu Memory Card/SD Card Di Android Dengan Aman

wawan setiawan Share:
Memory Card/SD Card adalah sebuah penyimpanan external pada HP atau Hand Phone yang bisa di pasang dan di lepas dengan sangat mudah. Tapi melepas kartu memory/SD Card tidak semudah seperti yang di peraktekkan, jika salah sedikit cara melepasnya, bisa menimbulkan masalah pada penyimpanan external tersebut seperti rusaknya beberapa file2 penting, sampai file itu hilang entah kemana bahkan bisa sampai merusak SD Card itu sendiri. Maka dari itu, melepas SD Card tidak boleh sembarangan, harus di lakukan dengan hati-hati, dan yang paling penting jangan melepas kartu memory ketika ada program yang berjalan misal seperti musik, video dll karena akan berakibat fatal nantinya seperti yang saya sebutkan di atas. Nah untuk mengantisipasi akan kerusakan yang bisa saja terjadi bila kita ceroboh dalam mengambil tindakan, saya ada cara aman melepas SD Card/memory card dengan aman di Android, ikuti langkah berikut ini...

1. Pertama, buka setting/pengaturan di perangkat Android, dan buka "penyimpanan".

 2. Setelah masuk penyimpanan, di tab kartu SD, ketuk "lepaskan kartu SD" untuk melepas dengan aman.

 Maka akan ada notifikasi untuk melepas kartu SD. kamu klik OK maka kartu memory akan terlepas dengan aman. Sekarang buka kartu SD maka tidak akan terjadi apa-apa lagi, karena sudah aman :)


Cukup sekian sedikit info dari saya, 'Cara melepas SD Card degan aman. Semoga manfaat!
Published by wawan setiawan

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Get Updates in your Email
Complete the form below, and we'll send you our best of articles.

Deliver via FeedBurner

Recent News

Contact

TOP