Sunday, December 28, 2014

Cara Cek Apakah Android Sudah Di Root Atau Belum

wawan setiawan Share:
Root dalam Android adalah memberikan keleluasaan terhadap pengguna untuk merubah sistem, menambah, mengurangi apa-apa saja yang ada di smartphone Android, dan mengizinkan aplikasi tertentu untuk bisa dijalankan. Dalam dunia iphone juga di kenal dengan jailbrake.

Keuntungan Root

  1. Bisa merubah, menambah, memodifikasi sistem pada Android
  2. Bisa menjalankan aplikasi tertentu yang membutuhkan root
  3. Bisa menghapus aplikasi bawaan Android, termasuk aplikasi sistem
  4. Bisa menambah umur battery
Kerugian Root
  1. Mudah terserang virus
  2. Garansi hilang 
Nah jika sudah tau positif negatif dari melakukan Root, jadi kamu bisa memilih apakah mau di root apa tidak. Oh ya mengenai masalah mudah terserang virus jika melakukan root, jangan khawatir kamu masih bisa pakai anti virus yang terupdate untuk menjaga perangkat Android kamu dari serangan virus, dan mengenai garansi yang hilang, kamu masih bisa melakukan Unroot agar garansi kamu bisa di pakai lagi, sebab jika kamu melakukan root sama saja artinya kamu memodifikasi android kamu, maka jelas garansi akan hilang jika smartphone di modif.

CARA ROOT ANDROID

Kamu bisa menggunakan aplikasi root checker, caranya penggunaannya mudah. 
Pertama download dulu aplikasinya disini
Jika sudah di download, buka seperti biasa, maka kamu akan melihat tampilan dari aplikasi ini menunjukkan bahwa belum di root

Belum Root
Gambar di atas menunjukkan bahwa belum di root, untuk mengetahui apakah sudah di root atau belum, kamu hanya tinggal tekan verify root jika tulisannya berwarna hijau yang mengatakan sukses/berhasil di root, maka android kamu sudah dalam kondisi/keadaan root, seperti nampak pada gambar berikut ini...
sudah root

Nah jiak ganbar di atas beruliskan, congratulations! itu tandanya android kamu sudah di root. Kamu juga bisa baca-baca disana apa itu root, mengapa harus root dll.



Published by wawan setiawan

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Get Updates in your Email
Complete the form below, and we'll send you our best of articles.

Deliver via FeedBurner

Recent News

Contact

TOP